Discovery Learning Berbantuan Schoology : Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Penulis : Zelin Norma Resty, Muhardjito, Nandang Mufti EISSN : 2502-47X Ejurnal : http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/ Link Jurnal : http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/12040 Link Artikel : http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/12040/5700 Kebaruan Artikel Penelitian discovery learning berbantuan Schoology pada kemampuan berpikir kritis yang melibatkan jenis kelamin karena penelitian ini masih jarang dilakukan dan diteliti sehinggatermasuk dalam kebaruan penelitian. Pendahuluan Berpikir kritis dibutuhkan sebagai kemampuan tingkat tinggi pada masa sekarang dan masa mendatang. Berpikir kritis dipandang sebagai proses kognitif (Tiruneh, Verburgh,...
Assalamualaikum wr wb Haii... Saya Ivan Danar Aditya Irawan, kali ini kita akan belajar tentang Uji MANOVA Dua Jalur. Yukk simak gambar di bawah Terima kasih
Nama : Ivan Danar Aditya Irawan VALIDITAS DAN RELIABILITAS INSTRUMEN ASESMEN KINERJA LITERASI SAINS PELAJARAN FISIKA BERBASIS STEM Bashooir, K., & Supahar, S. (2018). Validitas dan reliabilitas instrumen asesmen kinerja literasi sains pelajaran Fisika berbasis STEM. Jurnal penelitian dan evaluasi pendidikan , 22 (2), 219-230. Link Jurnal : https://journal.uny.ac.id/index.php/jpep/article/view/19590 Link Artikel : file:///C:/Users/USER/Downloads/19590-57132-1-PB.pdf Kebaruan penelitian Pengembangan asesmen kinerja literasi sains siswa yang secara spesifik membahas tentang literasi sains dan pendekatan STEM pada pendidikan formal setingkat SMP. Latar Belakang Perkembangan abad 21 menuntut manusia untuk memiliki berbagai keterampilan diantaranya berpikir kritis, kerjasama/berkolaborasi, ketangkasan dan adaptasi, berinisiasi dan berjiwa bisnis, komunikasi, menganalisis, dan rasa ingin tahu. Proses pembelajara sains di sekolah hendak...
Komentar
Posting Komentar